Akhir Tahun Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Halmahera Selatan

Sekalipun gempa telah beberapa bulan berlalu, kondisi masyarakat di beberapa desa yang ada di Kecamatan Gane, seperti Desa Tawa, Desa Pasipalele, Awis, Sekili, Kurungan, Liboba Hijrah dan Desa Yomen masih sangat membutuhkan bantuan.

“Sampai saat ini masyarakat masih tinggal di tenda-tenda pengungsian, hal ini karena sebagian besar masih trauma. Alhamdulillah pada 30 Desember 2019 BMH berhasil ke lokasi dan langsung menyalurkan bantuan kaum muslimin untuk warga terdampak gempa bumi Halmahera Selatan,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail (31/12).

Arif menjelaskan sebenarnya tim yang terdiri dari SAR Hidayatullah dan relawan BMH telah berangkat pada Sabtu dan tiba di lokasi, tepatnya Desa Dowora pada 29 Desember 2019. Hal ini karena lokasi yang selain jauh juga mengharuskan perjalanan melalui laut, darat dan laut lagi.

Kedatangan bantuan di penghujung tahun 2019 itu menjadikan masyarakat dan kepala desa bahagia dan sangat bersyukur.

“Terimakasih kepada BMH yang masih datang kembali ke desa kami, padahal jauh dan BMH tetap membantu warga di sini. Ini adalah sebuah kepedulian hati yang mengantarkan pertemuan yang membahagiakan ini kembali terjadi,” ucap Kepala Desa Dowora, Bapak Eli Saleh.

Tim yang berangkat ke Gane Halmahera Selatan pun tiba  kembali ke Ternate tepat pada 1 Jaunari 2020 pada shubuh hari waktu Indonesia Timur.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *