Akhir Tahun 2018 Distribusi Bantuan Masih Berjalan

Pada hari terakhir Tahun 2018, Laznas BMH masih berada di lokasi korban Tsunami Selat Sunda untuk memastikan pendistribusian bantuan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Terlebih, kepercayaan masyarakat dan beragam lembaga begitu menguat, sehingga bantuan logistik terus berdatangan ke posko utama BMH di lokasi terdampak Tsunami yang berada di Kampung Sumur, Pandeglang Banten.

Untuk memastikan kemudahan kepada para korban, BMH sejak awal mendirikan posko bayangan di Kampung Sumur yang lokasinya tidak jauh dari bibir pantai.

“Posisi posko BMH ditempat ini jauh dari rasa aman, tepat dipinggir pantai. Tentu saja karena kita punya harapan, para warga lebih mudah dalam pengambilan kebutuhan pokok sehari-hari,” terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Imam Rusli.

“Bantuan terus kami salurkan. Alhamduulillah, siang ini bekerjasama dengan ketua RT setempat untuk distribusi kepada keluarga yang terdampak. Setidaknya ada 68 KK penerima manfaat yang mengungsi di tempat tetangga atau sanak famili, yang rumah mereka berada di daratan yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Hingga detik ini, warga masih belum berani meninggali tempat tinggalnya yang tersisa. “Kami di sini kalo siang mebersihkan sisa reruntuhan rumah kami yang berada dekat pantai. Setelah itu bermalam di rumah saudara dan tetangga,” ujar Dasep yang dua anaknya meninggal dunia akibat Tsunami.

Mari terus kuatkan kepedulian kita. Karena para korban masih sangat membutuhkan uluran tangan kita. “Mari, apa yang bisa kita berikan untuk meringankan duka saudara kita, segera kita serahkan. Amil dan relawan BMH masih ada di lokasi untuk membantu saudara kita,” pungkas Rusli.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *