Akhir Pekan TASK Hidayatullah Tetap Jalankan Aksi Kemanusiaan

Sekalipun air mulai surut dimana-mana, dampak dari banjir besar yang terjadi di Jabodetabek, Bekasi terutama masih membutuhkan tenaga relawan untuk menanggulanginya.

“Oleh karena itu, Sabtu, 4 Januari 2020 tim tetap menjalankan tugas kemanusiaan di beberapa wilayah di Bekasi, seperti di Vila Nusa Indah Jalan Flamboyan,” terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah Saharuddin.

Selain menjalankan tugas membantu warga membersihkan material lumpur, tim yang terdiri dari relawan BMH dan SAR Hidayatullah itu juga mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji serta pembagian alat kebersihan.

“Warga sebagian kesulitan membersihkan kediamannya di antaranya karena peralatan yang terbatas. Atas amanah sebagian masyarakat, TASK Hidayatullah juga memberikan bantuan kepada warga berupa alat-alat kebersihan,” imbuh Saharuddin.

Agar upaya membersihkan maksimal, masyarakat membutuhkan bantuan berupa kendaraan mobil kebersihan, sehingga sampah yang telah dikondisikan dapat segera diangkut, sehingga lingkungan bisa segera bersih dan nyaman.

“Untuk hari ini, tim masih akan menjalankan tugas tersebut, termasuk mendistribusikan bantuan makanan siap santap, serta koordinasi untuk kemungkinan tim bergerak ke Lebak, Banten yang menurut informasi sementara sangat membutuhkan bantuan,” tutur Saharuddin.

Beragam bantuan dari masyarakat juga terus mengalir ke Posko TASK Hidayatullah yang berada di Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta Timur. Seperti dari ibu-ibu Perumahan Puri Insani II Depok, kemudian dari Komunitas Muslimah Al-Jannah dan masyarakat lain secara individu dan keluarga.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *