Akhir Pekan Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Sukabumi

Kondisi korban banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Cicurug Sukabumi dan Kampung Nyangkowek benar-benar membutuhkan kepedulian dan uluran tangan kita semua.

“Alhamdulillah, sampai hari ini (26/9), Laznas BMH, bersama SAR Hidayatullah masih terus di lokasi dan pada akhir pekan ini menjalankan program penyaluran bantuan untuk para korban di dua kampung, yakni Kampung Cibuntu dan Kampung Nyangkowek,” terang Koordinator Aksi, Fajar Firmansyah.

Bantuan yang disalurkan meliputi beberapa kebutuhan pengungsi, seperti perlengkapan ibadah, kebutuhan kebersihan untuk mandi, alat-alat masak, karpet, sembako, pakaian dalam wanita dan laki-laki, alat-alat kebersihan untuk kebersihan rumah dari sisa lumpur, hingga perlengkapan bayi dan makanan cepat saji.

“Sedikitnya 140 KK dan total 280 jiwa, mendapatkan bantuan BMH ini,” imbuh Fajar.

Salah satu korban, Emak Obah (62 tahun) menyampaikan rasa terimakasih kepada BMH.

“Terima kasih, ya, Nak. Sudah dibantu. Alhamdulillah sangat bermanfaat,” tuturnya.

Bantuan ini juga diakui warga dapat membesarkan hati mereka yang menjadi korban. Seperti Ibu Lina dan Ibu Desi yang kini sembako dan beragam kebutuhan kebersihan.

“Terimakasih BMH, semoga pahala mengalir buat semuanya, yang peduli dan berbagi. Semoga Allah berikan kebaikan pada kita semua,” tutur mereka berdua.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *