Ajak Masyarakat di Car Free Day Berqurban

Hari bebas kendaraan (Car Free Day) menjadi momentum tersendiri bagi Laznas BMH mengenalkan sekaligus mengajak masyarakat untuk menyadari kedatangan Hari Raya Idul Qurban dan berqurban di hari penuh keberkahan tersebut.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk berqurban melalui BMH mellalui Program Qurban Berkah Nusantara Berkah untuk Semua bagi saudara kita yang di pedalaman, kepulauan dan perbatasan,” terang Kepala Humas BMH, Imam Nawawi di arena CFD tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia.

Masyarakat cukup antusias melihat kegiatan yang dilakukan oleh BMH ini. Mereka menyaksikan rombongan yang berjalan serempak dilengkapi dengan kehadiran sosok Ghonam, badut dengan bentuk kambing.

Selain di CFD Ibu Kota negara, hal serupa juga dilakukan di area Pemerintahan Daerah Kabupaten Bogor di Cipinang kemudian di CFD Sumatera Utara di Medan, tepatnya di di Lapangan Merdeka Medan.

Qurban Berkah Nusantara yang dicanangkan BMH akan memberikan efek yang multi karena tidak saja menebarkan hewan qurban ke pedesaan yang ada di pedalaman, perbatasan, dan kepulauan, tetapi juga mendorong gerak ekonomi warga desa, penguatan kiprah dakwah dai tangguh, serta pemerataan gizi.

“Bagi sebagian saudara-saudara kita di pedalaman, perbatasan, dan kepulauan, mengkonsumsi daging itu hal yang sangat istimewa. Sayangnya tak setiap tahun juga mereka bisa merasakan keberkahan daging kurban utamanya mereka yang muallaf dan berada di hutan-hutan, seperti Suku Wana di Morowali Utara, Suku Togutil di Halmahera. Nah, melalui Qurban Berkah Nusantara BMH ini semua bisa bahagiakan mereka dengan hewan kurban kita tahun ini,” tutup Imam Nawawi.*

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *