Air Bersih untuk Warga Desa Kutawaringin

Genap satu pekan pengeboran sumur untuk masyarakat terdampak kekeringan di Kampung Baru, Desa Kutawaringin, Kecamatan Ende Cianjur akhirnya menemukan sumber air bersih yang diharapkan.

“Setelah sepekan dibor, akhirnya ketemu air, walau sekarang di kedalaman 78 meter debit airnya masih kecil,” terang Koordinator Program Sumur Bor BMH di Cianjur, Mahmuddin (10/9).

Mahmuddin menambahkan, sumur bor ini sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat setiap musim kemarau tiba, air bersih menjadi langka dan mahal.

“Masyarakatnya di sini mayoritas petani dan buruh tani, kalau tiba musim kemarau gini masyarakat tidak ada pekerjaan. Karena untuk bertani mereka mengandalkan air hujan. Insya Allah dengan adanya sumur bor ini, masyarakat nantinya akan dapat terus bekerja walau kemarau tiba,” jelas Mahmuddin.

Oleh karena itu pihak warga sangat bahagia dengan adanya program sumur bor BMH.

“Terimakasih kepada BMH, akhirnya harapan warga dapat air bersih walau kemarau bahkan semoga bisa juga tetap bertani kini menjadi kenyataan dengan hadirnya program sumur bor BMH. Semoga Allah memberikan balasan berkah dalam hidup bagi semua donatur BMH,” terang tokoh masyarakat setempat, Suranta.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *