Agar Lebih Sehat, Berikan Bimbingan dan Paket Gizi Kepada Santri

Dalam rangka memeriahkan Hari Gizi Nasional ke 61 di Tahun 2021, BMH Sumut menggelar kegiatan sosialisasi gizi seimbang, pencegahan anemia, dan tips menjalankan hidup sehat oleh pakarnya. Sekaligus pemberian paket gizi sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini menghadirkan pemateri dan praktisi yang expert di bidangnya. Diantaranya Mia Srimiati, S.Gz, M.Si Dekan FKM Univ. Binawan dan Adrian Maulana, Praktisi Hidup Sehat

“Hari ini (28/2), kami kumpulkan para santri untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, guna menambah pemahaman mereka akan pola hidup sehat,” ungkap Irvan Mendrofa, Kadiv Prodaya BMH Sumut.

Dikatakannya, pada kegiatan yang digelar di Pesantren Hidayatullah Medan ini mengusung tema “Santri Sehat, Bebas Anemia.”

“Minimnya informasi yang diterima oleh para santri, terlebih lagi situasi pandemi yang masih belum membaik, sehingga kami menganggap perlu untuk menggelar kegiatan ini,” jelas Irvan.

Selain sosialisasi hidup sehat, BMH Sumut juga merangkai kegiatan tersebut dengan menyerahkan paket gizi kepada seluruh santri.

Diantaranya berupa nasi kotak, jus buah segar, sari kurma, susu cair, roti gandum, vitamin, serta dana santunan untuk santri yatim.

“Terimakasih banyak ustadz, kegiatan ini menambah wawasan saya tentang gizi dan kesehatan. Paket ini akan sangat bermanfaat untuk kami. Sekali lagi terimakasih, semoga Allah balaskan kebaikan ini dengan kebaikan pula, Aamin,” ujar Muhammad Faiz (14), salah satu santri yatim yang hadir.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *