Adriano Suka dan Dukung Rumah Quran Muallaf di Karo

Program Rumah Quran yang digagas oleh BMH bersama Hidayatullah Sumatera Utara terus mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak, tidak hanya dalam negeri tapi juga dari luar negeri.

Rumah Quran yang berlokasi di Dusun XI Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalimbaru atau tepatnya di Lau Gedang Karo ini mendapat kunjungan tamu spesial. Yakni Adriano Softic (27) WNA asal Bosnia.

“Adriano datang ke Indonesia dengan dua agenda, pertama dapat melihat keindahan wisata. Kedua juga bersilaturrahim ke sesama warga Muslim di Indonesia khususnya di sekitar lokasi kunjungan wisatanya. Tujuan silaturrahimnya pun untuk melihat dan menyalurkan bantuan kegiatan pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan syiar Islam,” Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A Thalib awal pekan ini.

Pertemuan pun berjalan penuh kehangatan. Sekalipun tak saling kenal sebelumnya, tapi karena ada kesamaan iman, perjumpaan itu benar-benar mengesankan. Terlebih Adriano memang terpanggil untuk kunjungan ini.

“Saat tiba di lokasi setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan karena harus melalui jalan berbatu yang terjal serta jalan setapak di tengah semak, Adriano tak kuasa menahan kekagumannya,” imbuh Lukman.

Kala turun dari kendaraan. Pria murah senyum itu berucap, “This is a real program for the education of rural children.”

Ternyata ini karena Adriano dan Rumah Quran ada kesamaannya, yakni mendidik anak-anak untuk masa depan umat.

“All about kids because they are our future and for Islamic education,” jelas pria yang disapa Adi itu.

Segera, setelah melihat dan berkeliling, Ia memutuskan untuk membantu kebutuhan Toilet Rumah Quran tesebut.

“Terimakasih banyak saudara kami Adriano dan teman dari Bosnia yang sudah membantu perkembangan pendidikan melalui Rumah Quran di kampung ini. Alhamdulillah kebutuhan material toilet sejumlah 2 pintu tercukupi, semoga mengalirkan pahala jariyah,” kata dai tangguh BMH Ustadz Habibullah.

Putra Sitepu, orangtua salah satu santri yang turut hadir mengaku gembira.

“Senang kali kami pak, baru pertama kali bule masuk ke kampung kami, uda gitu ngasi bantuan pula, sampaikan terima kasih kami ya pak,” tutur pria berprofesi sebagai buruh kebun itu yang amat terkesan.*/Irfan

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *