Banjir Kota Batam, BMH-SAR Hidayatullah Kirim Bantuan dan Dirikan Posko Darurat

Musibah berupa banjir melanda sebagian Kota Batam, Kepulauan RIau setelah hujan meanda sejumlah titik di Kota Batam mulai Jumat (31/12/21).

“Sampai tim ke lokasi, debit air terus naik. Satu di antaranya dialami oleh masyarakat Perumahan Benih Raya, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang. Tinggi permukaan air cukup variatif, mulai dari setinggi betis hingga setinggi orang dewasa,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (2/1).

Kondisi itu sebabkan sebagian warga harus mengungsi ke mushola dan juga ada yang dijemput keluarga yang berada di daerah aman banjir.

Masyarakat sebenarnya tidak terkejut dengan datangnya musibah ini.

“Banjir sekarang belum terlalu parah, nanti puncaknya pada bulan Februari mendatang,” ungkap Zakir seorang warga terdampak banjir.

BMH dan SAR Hidayatullah langsung ke lokasi memberikan bantuan evakuasi dan makanan cepat saji untuk warga terdampak, termasuk mendirikan Posko Tanggap Daruruat yang juga disiapkan dapur umum.

“Bantuan diberikan meliputi kebutuhan pokok dan perlengkapan bayi seperti pamers, kemudian makanan dan obat-obatan, alat-alat kebersihan dan beberapa item lain yang diperlukan segera untuk memenuhi kebutuhan dasar warga terdampak,” imbuh Aziz.

Bantuan ini jadikan warga terdampak cukup terbantu dan mereka sangat senang dengan adanya kepedulian BMH dan SAR Hidayatullah ini.

“Kami mewakili segenap warga juga mengucapkan terima kasih kepada Laznas BMH dan Tim SAR beserta jajaran yang telah turut membantu meringankan warga yang terdampak banjir,” ucap Ketua RW 20, Bambang Prihartono.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.