250 Bingkisan Lebaran untuk Dai Pedalaman

Dari sekian banyak warga yang terdampak wabah Covid-19 salah satu diantaranya adalah para dai.

Pasalnya, kegiatan dakwah yang selama ini mereka lakukan khususnya disaat bulan Ramadhan seperti ini tentu sangat padat, kini harus terbatas bahkan sebagian besar harus terhenti karena tempat ibadah seperti masjid dan yang menjadi lokasi utama kegiatan dakwah para dai tidak lagi aktif seperti biasanya.

Padahal peran mereka sangat diharapkan dalam meningkatkan kecerdasan dan spiritual umat di bulan Ramadhan seperti saat ini.

Tentunya kondisi tersebut berdampak terhadap terpenuhinya kebutuhan operasional dakwah mereka.

Menyikapi kondisi tersebut, BMH Kaltim di bulan penuh berkah ini memberikan apresiasi kepada para penyeru kebajikan tersebut berupa bingkisan lebaran sebanyak 250 paket sembako dan dana operasional kepada dai yang tersebar di wilayah Kalimantan Timur, seperti di Balikpapan, Bontang, Samarinda, Berau, Paser, Kukar, Kutim hingga dai yang berdakwah di pedalaman Mahulu dan Kutai Barat.

Menurut Rofiq, Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Kaltim, bantuan yang berikan secara bertahap ini diharapkan dapat membantu para dai dalam menghadapi situasi pandemi ini.

“Kami berharap, kebutuhan pokok mereka dapat terbantu walau tidak sepenuhnya mencukupi, namun minimal mereka tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah, cukup berdakwah melalui media dan teknologi yang ada,” kata Rofiq.

Salah satu dai yang bertugas di pedalaman Kukar, Ustadz Iqbal menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua donatur yang telah menitipkan sebagaian rizkinya kepada BMH.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan, kesehatan dan keselamatan kepada semua donatur BMH di manapun berada,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *