16 Set Kasur untuk Santri Tahfidz Qur’an Karawang

Mendorong kemajuan dunia pendidikan, terutama pendidikan Al-Qur’an memang memerlukan energi dan sinergi semua pihak. Sebab, sisi yang mesti disupport tidak terbatas pada peralatan kegiatan belajar mengajar, tetapi juga sarana pendukung yang dapat memacu semangat para santri belajar.

Untuk itu, Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat memberikan bantuan sarana pendukung pendidikan santri dengan menyalurkan 16 set kasur dilengkapi dengan tandon untuk penampungan air santri, sehingga mereka dapat belajar dengan lebih baik dan fokus.

“Alhamdulillah, kemarin (8/9) BMH kembali berkunjung ke Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Hidayatullah Karawang. Pesantren Tahfidz ini berada di Jalan Manunggal Raya, Desa Tegal Sawah, Kampung Benggol, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang. BMH datang guna menyalurkan amanah para donatur yang peduli dunia pendidikan generasi bangsa,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat.

Dipilihnya kasur untuk santri, karena memang selama ini, para santri tidur di asrama dalam kondisi tanpa alas.

“Kala kami sempat ke sini dan memeriksa semua ruangan yang ada dikomplek Pesantren, kami terkejut sekaligus prihatin saat masuk ke asrama santri. Kami mendapati santri tidur tanpa menggunakan bantal dan kasur,” imbuh Rahmat Hidayat.

Dengan kepedulian para donatur BMH para santri mengaku sangat senang atas kasur yang diberikan kepada mereka. “Terimakasih kakak BMH dan donatur, senang dapat hadiah kasur,” ucap salah seorang santri.

Sebelumnya, BMH atas amanah dari para donatur juga telah menyerahkan dua tandon air yang diharapkan dapat memperlancar aktivitas kebersihan dan kesucian santri baik dalam konteks belajar, ibadah dan keperluan sehari-hari.

“Kepada para donatur yang sudah turut berpartisipasi dalam pengadaan kasur maupun program lainnya, kami haturkan apresiasi yang setinggi-tingginya, serta untaian do’a semoga Allah SWT menerima semua kebaikan donatur dan menjadi pemberat timbangan kebaikan di akhirat nanti,” pungkas Rahmat Hidayat.*/Yusef

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *