150 Paket Sembako untuk Dhuafa di Grobogan

Sangat terasa keprihatinan masyarakat saat ini dalam menjalani hidup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan di media berita online, berita orang meninggal karena kelaparan mulai muncul dari berbagai daerah. Ini berarti masyarakat harus bersikap dan bergerak, agar hal itu dapat diantisipasi. 

Hebatnya rakyat Indonesia, tanpa dukungan dari siapapun selalu berupaya dengan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kuncinya terhimpun dalam satu kata, sabar. Ya, mereka sabar menjajakan dagangannya melalui usaha walaupun sepi pembeli. Terus ikhtiar dan berdoa agar di hari itu bisa mendapatkan rezeki.

“Alhamdulillah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Tengah Gerai Grobogan bermitra dengan TASK Hidayatullah Jawa Tengah, SAR,  Mushida, Syabab, Wali Murid KB, TK, SD dan SMP Integral, serta donatur BMH Purwodadi bersama-sama menghimpun dan menyalurkan bantuan berupa sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusran Yauma (22/4).

Sebanyak 150 bungkus paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instan 5 bungkus, dibagikan kepada masyarakat yang tergolong dhuafa, seperti para janda tua, keluarga miskin, yang sehari-hari hidup serba kekurangan.

Ibu Sutiyem (70), sehari-harinya jualan nasi kuning dan sayur gudangan di pasar, hidup seorang diri, yang untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya harus rela bersusah payah dengan berjualan.

Saat BMH datang kerumahnya serta memberi bantuan sembako, nenek yang sudah usia senja ini merasa senang, lega mendapatkan bantuan dari BMH.

“Terima kasih BMH, maturnuwun, Mas,” ucap ibu Sutiyem saking senangnya berulang-ulang mengucapkan kata itu.

“Alhamdulillah program penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, terimakasih atas partisipasi semua pihak,” jelas Muhammad Muslim selaku Ketua BMH Gerai Grobogan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *