Paket Buka Puasa Berkah dan Sembako Bahagiakan Warga Pulau Panjang Timur

Memasuki pekan kedua Ramadhan 1441 H Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau kian gencar menyampaikan pendayagunaan dana zakat, infaq dan sedekah kaum Muslimin kepada masyarakat kepulauan (2/5).

“Langkah ini sesuai dengan kondisi di masyarakat dimana memang pada puasa di tengah pandemi seperti sekarang, penyaluran dana zakat, infaq, dan sedekah memang sangat maslahat jika disegerakan. Karena memang mobilitas warga harus dikurangi bahkan dihentikan demi menghentikan laju penularan wabah Covid-19. Kali ini BMH hadir menyapa masyarakat Pulau Panjang Timur, Setokok, Batam, Riau,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Dalam penyaluran kali ini kondisi air laut sedang surut, sehingga bantuan tidak bisa langsung merapat ke bibir pantai, sehingga harus melalui dermaga yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah, masyarakat antusias dan bergotong-royong melakukan loading barang dari perahu ke lokasi penyaluran bantuan BMH ini,” imbuhnya.

Program ini menjadikan masyarakat pesisir sangat bahagia dan merasa bahwa Allah selalu memberikan perhatian kepada mereka.

“Terimakasih BMH, bantuan ini sangat luar biasa. BMH selalu memperhatikan masyarakat keecil seperti kami yang tinggal di pulau ini. Alhamdulillah ya, Allah, ya, Rabb,” ungkap seorang warga penerima manfaat.

Program ini terlaksana atas dukungan beragam pihak, seperti BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *