Terus Kuatkan Kiprah Dai Tangguh Kepulauan

Program dakwah dengan penguatan dai tangguh terus digencarkan oleh BMH dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Usai menggelar helatan hari gizi nasional, BMH Maluku langsung menguatkan program dakwah melalui pemberdayaan dai tangguh BMH yang bertugas di pulau-pulau di Provinsi Maluku.

Satu di antaranya adalah Ustadz Sulaiman dan Ustadz Lukman. Keduanya adalah Dai Tangguh BMH Maluku yang menjalankan tugas berdakwah di dua pulau yang berbeda, yaitu Pulau Dobo dan Pulau Bursel.

“Ustadz Sulaiman pada saat ini berjuang menebarkan cahaya Islam di Pulau Dobo,”terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Ali Ikrom Tihurua (28/1).

Pria asal Bone Sulawesi Selatan ini sedang merintis Pesantren Hidayatullah di Pulau Dobo.

“Pesantren ini adalah satu-satunya yang baru ada di Pulau Dobo,” imbuh Ikrom.

“Alhamdulliah saat ini sedang membangun sebuah rumah dan persiapan asrama di atas tanah yang di hibahkan oleh para dermawan,” ungkap Ustadz Sulaiman.

Sementara itu Ustadz Lukman adalah dai tangguh BMH asal Tual Maluku Tenggara yang bertugas merintis pesantren di pulau Bursel atau Kabupaten Buru Selatan.

“Alhamdulillah saat ini kami memulai merintis pesantren dengan langkah awal mengajar TPQ anak-anak masyarakat di Pulau Buru Selatan,” kata Ustadz Lukman.

BMH senantiasa menguatkan perjuangan para dai tangguh ini dalam menyinari bumi Manise dengan cahaya Ilahi.

“Insya Allah kepedulian donatur, muzakki dan kaum dermawan untuk dai tangguh akan senantiasa menjadi amal yang terus mengalir pahalanya, di dunia dan di akhirat,” tutup Ali Ikrom.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *