1000 Paket Pendidikan untuk Guru, Serentak di 15 Kota

Bergerak dan berkhidmat untuk bangsa dan negara merupakan bagian dari komitmen yang terus dijaga oleh Laznas BMH Pusat.

Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, Ahad (25/11/18), Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur menggelar event penyaluran paket pendidikan untuk para guru yang berada di pinggiran negeri.

Acara yang digelar secara serentak di 15 Kota di Jawa Timur tersebut bertujuaan untuk mengapresiasi jasa para pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan penuh dedikasi telah mendidik generasi bangsa dengan sepenuh jiwa raga.

“Kami bahagia memberikan penghargaan ini, tetapi kami sadar, ini tidaklah seberapa, mengingat jasa mereka memang benar-benar luar biasa bagi kelangsungan pembangunan manusia Indonesia,” terang Manager Program BMH Jawa Timur, Imam Muslim.

Kegiatan ini juga menjadi sebuah syiar Laznas BMH kepada publik betapa pentingya seluruh elemen bangsa bahu membahu memberikan perhatian terhadap para guru.

“Melalui kegiatan ini, BMH mengajak masyarakat untuk berbagi sebagai wujud terima kasih seorang murid kepada sang guru. Biasanya seorang guru yang luar biasa mengajari kita, sekarang giliran kita yang berterima kasih kepada mereka,”ungkapnya.

Muslim menambahkan, agenda pada acara Hari Guru Nasional tersebut digelar secara serentak 15 kota di Jawa Timur, dan dipusatkan agendanya di Kota Malang, Jawa Timur.

“Jadi acara ini kami adakan secara serentak di 15 Kota, sebanyak 1.313  paket pendidikan untuk para guru dan juga murid, akan tetapi untuk kegiatan utama kami adakan di Pendopo Kota Malang, yang diikuti 1.000 peserta,”ungkapnya.

Salah satu penerima paket sembako, Ustad Soiron (38), seorang guru tunanetra yang telah mendedikasikan dirinya mengajar di salah satu Madrasahh Tsanawiyah dan Madrasah Diniyah di Kota Ponorogo mengungkapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang positif BMH tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Saya tidak menyangka mendapatkan paket pendidikan dari BMH,” tutur Ustad Soiron dengan wajah sumringah.*/Mustofa

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *