1000 Nasi Bungkus untuk Saudara Dhuafa

Pendayagunaan dana zakat, infak, dan sedekah, memang ideal jika diarahkan pada program pemberdayaan. Namun, bagaimanapun kita tidak bisa pungkiri, bahwa ada bagi sebagian saudara kita, yang untuk makan sehari-hari pun kesulitan. Padahal, seperti kita, mereka juga butuh makan setiap harinya.

Merespon kondisi tersebut, memanfaatkan momentum hari Jum’at, hari penuh keberkahan, Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur secara serentak menggelar program Sebar 1000 Nasi Bungkus.

“Alhamdulillah, mengawali tahun 2019, Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur akan menyentuh mereka yang secara nyata sangat tepat mendapatkan bantuan berupa makanan langsung. Pada pekan ketiga Januari 2019 ini (18/1), total nasi bungkus yang dapat disalurkan sebanyak 1000,” terang Manajer Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim.

“Di Malang, ada 417 nasi bungkus, dibagikan untuk dhuafa di wilayah Kepanjen. Di Ponorogo ada 212 Paket dibagikan di Masjid Pesantren Hidayatullah. Kemudian, Gresik ada 315 paket, Mojokerto ada 112 paket, Sumenep, Pamekasan, Madura ada 512 paket, total ada 1.568 nasi bungkus yang berhasil disalurkan,” imbuhnya.

Nampak program ini sangat sederhana, namun bagi masyarakat yang layak mendapatkannya, program ini memberikan kebahagiaan tersendiri.

“Senyum bahagia di raut wajah para penerima manfaat. Para penerima manfaat dari program ini adalah mereka yang ekonominya lemah, meliputi tukang sampah, tukang becak, serta penjual roti keliling,” tutur Iqbal yang merupakan anggota tim program di Gresik.

“Atas amanah para Muzakki (donatur) yang telah mendukung acara ini dan telah memberikan kepercayaannya kepada BMH, kami ucapkan Syukron Jazakumulloh Khoiron katsiron. Semoga Allah SWT akan mengganti amal jariyah berupa pahala sebanyak banyaknya, Aamiin Ya Rabbal Alamiin,” doa Imam Muslim kepaa segenap Muzakki dan donatur BMH.*/Tofa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *