1000 Buku Iqro untuk Anak-anak Pinggiran Kota Bontang

Dengan apa kita membangun negeri ini, tentu tidak salah jika kita jawab dengan mencerdaskan anak-anak bangsa.

Semangat itulah yang terus mendorng Laznas BMH Kaltim Gerai Bontang kembali hadir di masyarakat untuk memberikan buku paket Iqro kepada anak-anak daerah pinggiran Bontang.

Buku Iqro mungkin bukan barang istimewa bagi kebanyakan pihak. Akan tetapi, tidak dengan mereka yang menerima ini.

“Anak-anak sangat bahagia, sejak melihat tim BMH tiba ke sini. Seakan-akan mereka berkata, ternyata benar janji bu Guru, Allah Maha Baik, kini kita dapat Iqra yang baru,” kata guru Al-Qur’an setempat Ibu Rizki Nur Safitri.

Anak-anak pinggiran ini juga memiliki semangat belajar yang tinggi. “Mereka tetap semangat belajar di tengah kondisi yang serba terbatas dan sulitnya mereka mengakses sarana pendidikan, akses pendidikan mencakup dua hal, yakni aspek ekonomi dan aspek geografis,” imbuhnya.

“Sebuah kebahagiaan BMH dapat menyapa anak-anak di sini. Semoga bantuan dari para donatur dan muzakki BMH berupa iqra ini dapat mendorong mereka tumbuh menjadi generasi yang sholeh dan sholehah masa depan,” terang Manajer BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara, SE.

Mereka dibimbing oleh tenaga pengajar sebanyak 8 orang guru dengan jumlah anak didik kurang lebih 60 anak., kata Ibu Rizki Nur Safitri.

Kepedulian kaum Muslimin dan para dermawan menjadikan murid-murid TPA Al-Hijrah yang beralamat di Nyirakat kiri Kelurahan Bontang Lestari Kecamatan Bontang Selatan Kota bontang terus termotivasi belajar membaca Al-Qur’an. Mari bersama BMH siapkan generasi bangsa yang cerdas dan religius.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *