10 Ton Beras Kuatkan Ketahanan Pangan Dai dan Pesantren se-Jawa Barat

Dalam rangka menguatkan ketahanan pangan di tengah wabah Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir, Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan bantuan sembako untuk dai dan pesantren binaan se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah, respon cepat memang harus diupayakan agar keseimbangan dan kelangsungan kehidupan para santri di pesantren-pesantren yang selama ini dibina oleh BMH di Jawa Barat dapat tetap stabil, demikian pula dengan kehidupan para dai yang sudah barang tentu terdampak wabah saat ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat (2/4).

Bantuan tersebut dilangsungkan hari ini dengan total beras sebanyak 10 ton dan paket bantuan sembako untuk 100 dai yang tersebar di seluruh titik di Jawa Barat.

Bantuan ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para dai dan pengurus pesantren.

“Saya sangat bersyukur, Allah gerakkan BMH dapat memberikan respon cepat di tengah situasi seperti sekarang. Ini sangat membuat kami bersyukur, tenang dan selalu optimis dengan pertolongan Allah,” ungkap Ketua Pengurus Pesantren Tahfid Putra At-Taqwa, Ustadz Fachruddin Rifai, MM di Kabupaten Bandung Barat.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *